26 Agustus, 2015

Bangunan Sehat dan Aman Dengan Mortar

Produk mortar banyak memberikan keuntungan, lebih aman dan cepat dalam pekerjaan bangunan, selain itu memberikan efek lingkungan yang lebih sehat bagi orang yang tinggal dan bekerja di bangunan tersebut.

Bangunan Aman

Maksimal pekerjaan bata merah dalam sehari adalah 1.5 m yang mana adukan dapat saling mengikat dengan baik. Hal ini merupakan standar umum di banyak negara untuk mencegah dindingnya runtuh.

Adukan pasangan semen-pasir tradisional dilapangan tidak selalu mendapatkan hasil yang maksimal kuat menempel pada bata, dikarenakan konsistensi adukan, kualitas pasir dan tingginya daya serap dari bata. Hal tersebut mendatangkan resiko dinding mudah runtuh pada saat pengerjaan atau setelah selesai, dikarenakan pasangan bata tidak saling mengikat dengan baik.

Premixed Mortar dibuat secara konsisten menggunakan pasir berkualitas baik dan adanya tambahan aditif kimia untuk menambah daya ikat walau diatas bata merah yang mempunyai daya serap air tinggi.

Pasangan bata dengan pengadukan pasir - semen langsung di tempat (photo kiri) penyerapan air yang tinggi membuat ikatan menjadi lemah.

Pasangan bata menggunakan mortar (photo kanan) ikatan sangat kuat, adukan menempel baik pada bata. Pada photo terlihat bagian bata yang
pecah terangkat.












Produksi Mortar Pasangan bata dan Plester dicampur di pabrik dengan pasir berkualitas dan tambahan aditif untuk memastikan daya rekat yang baik pada batu bata.


 
Selain itu juga membuat lebih fleksibel lebih menahan pergerakan bangunan kecil, perubahan suhu, penyelesaian dan beban bangunan tanpa retak atau lepas, daripada pasangan dan plaster konvensional.

Kontraktor dan pemilik akan memiliki keyakinan tinggi ketika menggunakan mortar karena dinding akan tahan lama tanpa biaya pemeliharaan yang tinggi. Pekerja juga akan jauh lebih aman karena ikatan antar batu bata yang kuat dan kemungkinan runtuh kecil selama konstruksi.

Sebagian besar proyek di Indonesia yang dibangun dengan risiko keamanan tanpa peraturan atau kontrol. Dengan menggunakan mortar proyek dapat menghilangkan banyak faktor risiko yang berasal dari rendahnya kualitas Pasangan bata dan plester.




Bangunan Sehat

Fungsi utama dari perumahan untuk menyediakan tempat berlindung yang tahan lama dan tidak ada kebocoran air ke ruangan

Banyak rumah dan bangunan bocor karena metode konstruksi yang buruk atau penggunaan bahan berkualitas rendah.

Dinding eksternal yang retak akan menarik air ke dalam tembok yang dapat membuat area basah di dinding dalam.

Kelembaban yang terus menerus akan membentuk bintik-bintik hitam jamur. Hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti alergi, serangan asma dan masalah pernapasan lainnya.


Untuk menghindari masalah retak, rembesan yang menimbulkan jamur harus menggunakan mortar bata Pasangan, Plester dan acian serta menggunakan kualitas cat akrilik 100% untuk dinding luar.

Memperbaiki kelembaban :
 Cari penyebab kebocoran/ rembesan kemudian lepaskan plester /acian dan cat nya.
 Kupas plaster/acian/cat yang sudah terkontaminasi jamur
3.   Bersihkan pasangan bata/plaster/acian dengan sikat yang tidak terkontaminasi 
      tambahkan sedikit disinfektan pada airnya untuk pencegahan.
4.   Setelah kering utamakan perbaiki dinding luar terlebih dahulu
5.   Perbaiki menggunakan produk mortar yang terbaik, khusus acian gunkana TR-30 Acian Putih, jangan gunakan semen biasa yang bisa membuat retak dan masalah yang sama.

Umumnya di Indonesia mengaci menggunakan semen murni, hal ini dapat mudah menyebabkan retak dan lepas serta merusak permukaan cat. Hal ini tidak direkomendasikan, semen bekerja terbaik ketika dicampur dengan pasir, batu atau kalsium karbonat. Semen murni terlalu kuat dan tidak fleksibel ketika digunakan sebagai acian.

Aplikasi acian tradisional hanya dengan semen murni dapat merusak kulit tukang tersebut. Semen mempunyai alkali yang tinggi harus selalu dicuci dari kulit anda, tetapi aplikasi acian yang menggunakan roskam/alat sangat kecil memungkinkan tangan mereka terus-menerus kontak dengan semen murni.

Solusi terbaik Indocement mengeluarkan produk TR-30 Acian Putih yang tidak merusak kulit pekerja. Acian fleksibel dengan kekuatan ikatan yang tinggi dan aplikasi jauh lebih cepat daripada semen murni. Hal ini juga jauh lebih murah dan tahan lama. Ini adalah pilihan terbaik bagi lingkungan dan kesehatan rumah Anda.